Friday, August 12, 2011

Barakah Sholawat

Cuplikan ulang dari Dawuh Kyai yang saya dengar kemarin sore.., apabila ada kesalahan dalam menulis, mohon di koreksi.. :)

Ada orang tua yang rela menggadaikan anaknya !! kedengarannya begitu menyayat yah, kok tega..? padahal hanya demi untuk ayam bakar 1000 potong.. Mengerikan..!! kata banyak orang..:D

Begini ceritanya :

Dikisahkan : ada orang tua yang rela menggadaikan anaknya demi 1000 potong ayam bakar, pasti sebelumnya orang akan berfikir, kok tega yah...? padahal itu darah dagingnya,. apalagi hanya demia ayam,, kok.... apalagi beliau (si orang tua) berkata kepada sang penerima Gadai, kalau saya ga bisa nebus ya ambil ajah anak saya.. (bahasa gampannya) di nikah saja anak saya.. :D

Kemudian ditinggalah anak itu disana, (ia anak ke 3 dari 3 bersaudara, karena ke 2 kakanya tidak bersedia, akhirnya si anak ke 3 ikhlas demi niat orang tuanya). Uang untuk membeli uangpun dikantongi si orang tua dan dibelanjakan ayam, ayam itupun dimasak untuk mengundang 1000 orang Hajatan demi ber-Sholawat Nabi dirumah si orang tua tersebut.. ternyata niatnya begitu mulia, (meski caranya yang salah). Hanya Ingin memuja & BerSholawat Nabi, begitu mulia bukan..??

Setelah semua siap, beliau mengundang 1000 orang kerumanhya untuk membaca Sholawat, tapi dari 1000 orang yang datang hanya 200 orang saja, sisanya tidak mau dengan alasan " Kenapa kamu mau diundang kesana, orang dia ituloh menggadaikan anaknya untuk biaya hajatan ini".. waktu berjalan, Do'a dan Sholawat pun selesai dikumandangkan, bungkusan yang dibagikan sisa 800 bungkus, ketika diterakhir giliran pembagian bungkusan, seorang tamu bertanya:

Tamu "kok masih sisa banyak bungkusannya? Anda mengundang berapa orang?"

si Bapak "saya mengundang 1000 orang, tapi yang datang cuma 200 orang saja, kalau begitu anda bawa 2 yah"

Tamu tidak usah, punya saya saya tingal disini ajah ya.. tapi ke 2 bungkusan ini saya kasih Do'a dulu, nanti ke 2 bungkusan ini anda makan bersama keluarga yah.. dan jangan sampe ketukar dengan yang bungkusan 800 yang lain"

si Bapak Injih... (Iya..)

Setelah si Tamu pulang, dibukalah ke 2 bungkusan itu untuk dinikmati bersama keluarga, tapi apa yang terjadi dengan ke 2 bungkusan tersebut...??? wah....!! kagetlah si Bapak dan keluarganya karena mendapati ke 2 bungkusan tadi berubah yang 1menjadi Emas dan yang 1 menjadi Intan, dengan tergesa2 si Bapak untuk mengejar dan bertanya kepada si Tamu yang belum jauh berjalan, beliau bertanya :

si Bapak Sinten Njenengan ? (siapa anda) ? Kok bungkusan ini bisa berubah ?..

Tamu Anna Rasulullah.. dengan Emas dan intan itu tebuslah anakmu segera..

si Bapak memuja Syukur dan bersegera menebus si anak yang berada dalam tempat Pegadaian..

Begitulah... Niat yang tulus & Barakah dari Sholawat, begitu besarnya balasan yang di dapat..

Nah... sekarang, Mangga memperbanyak ber-Sholawat tanpa lelah, ,...

Allahmumma Sholli 'Ala Sayyidina Muhammad wa 'Ala Alihi Sayyidina Muhammad... :)

semoga cerita ini berkenan dihati... Mohon maaf jika ada kesalahan bahasa dll...

No comments:

PESEN'S